D E S K R I P S I

ADVERTISING


Berdasarkan definisinya, Periklanan (Advertising) merupakan suatu bentuk komunikasi dengan tujuan mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi pada umumnya mencakup nama produk atau layanan serta bagaimana produk dan layanan tersebut dapat memberikan manfaat bagi pembeli dalam rangka untuk mengajak calon pembeli yang memiliki potensial untuk membeli atau mengkonsumsi produk tertentu.

Menurut Tim Survey Nielsen Indonesia, perolehan iklan di Indonesia pada 2012 tercatat mencapai lebih dari Rp.87 triliun atau tumbuh sekitar 20% dari tahun sebelumnya. 
Menurut Sumber emarketer.com Internasional, Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi penduduk yang kuat, banyak investasi asing mendirikan industri mulai dari telekomunikasi, eksploitasi sumber daya alam dll. Akibatnya, negara ini bergerak naik dan saat ini menjadi incaran pasar untuk merek internasional. Perkiraan eMarketer bahwa jumlah belanja iklan media di negara ini akan meningkat 20% pada 2012 menjadi $ 8.610.000.000 atau sama dengan Rp 87.378.000.000.000. Bayangkan berapa angka estimasi pertumbuhannya tiga tahun belakangan ini di tahun 2013-2015 ini.

Dan saya perkirakan hal tersebut akan terus tumbuh, mengingat mulai tahun 2016 ini, pasar global akan memasarkan produk mereka dengan bebas di Indonesia. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh pelaku industri untuk bekerjasama dengan kami, Duta Advertising, sebagai partner perusahaan Anda dalam mengiklankan produk-produk Anda melalui media Advertising yang menarik, elegan, professional dan tepat sasaran.

Duta Advertising, dengan pengalamannya selama puluhan tahun dan didukung oleh tenaga ahli professional serta dukungan peralatan yang canggih dan lengkap sangat yakin mampu untuk melayani dan mempersiapkan media Advertising perusahaan Anda untuk dikenal dan digemari masyarakat sehingga menaikkan rating pemasaran produk perusahaan Anda. 
Sekian pemaparan dari saya.



Ir. Widodo Lisdianto

Komentar