ADVERTISING
Berdasarkan definisinya, Periklanan (Advertising) merupakan
suatu bentuk komunikasi dengan tujuan mengajak orang yang melihat, membaca atau mendengarnya untuk melakukan sesuatu. Promosi pada umumnya
mencakup nama produk atau layanan serta bagaimana produk dan layanan
tersebut dapat memberikan manfaat bagi pembeli dalam rangka untuk
mengajak calon pembeli yang memiliki potensial untuk membeli atau
mengkonsumsi produk tertentu.
Menurut Tim Survey
Nielsen Indonesia, perolehan iklan di Indonesia pada 2012 tercatat
mencapai lebih dari Rp.87 triliun atau tumbuh sekitar 20% dari tahun
sebelumnya.
Menurut Sumber
emarketer.com Internasional, Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi
penduduk yang kuat, banyak investasi asing mendirikan industri mulai
dari telekomunikasi, eksploitasi sumber daya alam dll. Akibatnya, negara
ini bergerak naik dan saat ini menjadi incaran pasar untuk merek
internasional. Perkiraan eMarketer bahwa jumlah belanja iklan media di
negara ini akan meningkat 20% pada 2012 menjadi $ 8.610.000.000 atau
sama dengan Rp 87.378.000.000.000. Bayangkan berapa angka estimasi
pertumbuhannya tiga tahun belakangan ini di tahun 2013-2015 ini.
Dan saya perkirakan
hal tersebut akan terus tumbuh, mengingat mulai tahun 2016 ini, pasar
global akan memasarkan produk mereka dengan bebas di Indonesia. Oleh
karena itu, kami mengajak kepada seluruh pelaku industri untuk
bekerjasama dengan kami, Duta Advertising, sebagai partner perusahaan
Anda dalam mengiklankan produk-produk Anda melalui media Advertising
yang menarik, elegan, professional dan tepat sasaran.
Duta Advertising,
dengan pengalamannya selama puluhan tahun dan didukung oleh tenaga ahli
professional serta dukungan peralatan yang canggih dan lengkap sangat
yakin mampu untuk melayani dan mempersiapkan media Advertising
perusahaan Anda untuk dikenal dan digemari masyarakat sehingga menaikkan
rating pemasaran produk perusahaan Anda.
Sekian pemaparan dari saya.
Ir. Widodo Lisdianto
Komentar
Posting Komentar